Denny Triana Engineering Manager: Siapa Dia?

Profil Denny Triana

Halo Sobat RuangTeknologi! Kali ini kita akan membahas tentang seorang Engineering Manager yang cukup populer, yaitu Denny Triana. Siapa sebenarnya Denny Triana dan bagaimana perjalanan karirnya? Denny Triana adalah seorang Insinyur Komputer yang saat ini menjabat sebagai Engineering Manager di PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT). Ia kelahiran Medan, Sumatra Utara pada 22 Mei 1978. Setelah menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma, Denny langsung mencoba peruntungannya di dunia kerja. Sebelum menjadi Engineering Manager di AGIT, Denny pernah bekerja di beberapa perusahaan ternama seperti IBM, Telkom Indonesia, dan Accenture. Karirnya yang cemerlang dan pengalaman kerjanya yang luas membuat Denny menjadi salah satu profesional terkemuka di bidangnya.

Tanggung Jawab Denny di AGIT

Saat ini, Denny Triana memimpin tim yang bertanggung jawab atas pengembangan produk dan layanan IT di AGIT. Ia memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan aplikasi enterprise, implementasi sistem, dan manajemen keamanan informasi. Denny juga terkenal sebagai seorang pemimpin yang sangat dikagumi oleh anak buahnya. Ia mempunyai keahlian dalam membangun hubungan dan memimpin tim dengan baik. Ia juga terkenal sebagai seorang mentor yang baik dan selalu memberikan support serta motivasi kepada anak buahnya demi mencapai tujuan bersama.

Prestasi Denny Triana

Selama kariernya, Denny Triana telah mendapatkan banyak prestasi dan penghargaan, baik dari perusahaan tempatnya bekerja maupun dari pihak luar. Beberapa di antaranya adalah:- Finalis CEO Award IBM Indonesia pada 2008- Pemenang IBM Global Business Services Innovation Award pada 2010- Pemenang Indonesia Best Employer Brand Awards pada 2014Prestasi-prestasi tersebut tentu saja tidak didapatkan dengan mudah. Denny terus berusaha mengembangkan dirinya dan meningkatkan kualitas kerjanya agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perusahaan dan industri IT Indonesia.

Pendapat Denny tentang Industri IT Indonesia

Dalam suatu wawancara, Denny Triana pernah mengungkapkan bahwa dirinya sangat optimis dengan masa depan industri IT Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi pusat teknologi di kawasan Asia Tenggara.Namun, Denny juga mengakui bahwa masih banyak tantangan yang harus dihadapi oleh industri IT Indonesia, seperti keterbatasan sumber daya manusia yang berkualitas dan peraturan yang belum memadai.Untuk mengatasi tantangan tersebut, Denny menyarankan agar pemangku kepentingan di bidang IT, termasuk pemerintah, industri, dan akademisi, bekerja sama dalam membangun ekosistem yang mendukung pengembangan SDM dan inovasi di bidang teknologi.

Tips dari Denny Triana untuk Berkembang di Bidang IT

Denny Triana adalah sosok yang selalu bersemangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Bagi Sobat RuangTeknologi yang ingin mengikuti jejaknya, Denny memberikan beberapa tips berikut:- Selalu bersemangat untuk belajar hal baru dan mencoba hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.- Perbanyaklah pengalaman kerja di berbagai tempat dan industri.- Bangunlah hubungan yang baik dengan rekan kerja dan komunitas di bidang IT.- Selalu jujur dan memiliki integritas yang tinggi dalam bekerja.- Selalu mendengarkan masukan dan kritik dari rekan kerja untuk meningkatkan kualitas kerja.

Kesimpulan

Denny Triana adalah seorang Engineering Manager yang sukses dan dihormati di industri IT Indonesia. Ia memiliki pengalaman yang luas dan prestasi yang membanggakan, serta menjadi sosok yang inspiratif bagi banyak orang. Bagi Sobat RuangTeknologi yang ingin mengembangkan karir di bidang IT, tips dari Denny Triana di atas mungkin dapat menjadi panduan dan motivasi tambahan.Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Biodata Denny Triana
Nama Lengkap Denny Triana
Tempat Tanggal Lahir Medan, 22 Mei 1978
Pendidikan S1 Teknik Informatika, Universitas Gunadarma
Pekerjaan Engineering Manager, PT. Astra Graphia Information Technology
Pengalaman Kerja IBM, Telkom Indonesia, Accenture
Prestasi Finalis CEO Award IBM Indonesia 2008, Pemenang IBM Global Business Services Innovation Award 2010, Pemenang Indonesia Best Employer Brand Awards 2014