Ide Jualan Bulan Puasa

Ide Jualan Bulan Puasa

Salam hangat untuk Sobat RuangTeknologi, selama bulan puasa, kegiatan jual beli mengalami peningkatan. Maka tak heran jika banyak pelaku usaha yang mengambil peluang ini untuk meningkatkan penjualan mereka. Nah, agar Sobat RuangTeknologi tidak ketinggalan, berikut ide jualan bulan puasa yang bisa Sobat coba.

1. Jualan Makanan Khas Bulan Puasa

Bulan puasa identik dengan sajian makanan berbuka puasa. Ada banyak makanan khas yang bisa dijual selama bulan puasa, seperti kolak, ketupat, sate, bakso, dan masih banyak lagi. Sobat RuangTeknologi bisa mencoba untuk membuat makanan tersebut dan menjualnya di kawasan ramai atau melalui marketplace.

2. Menjual Baju Muslim dan Hijab

Bulan puasa juga identik dengan pakaian muslim dan hijab. Jadi, jika Sobat RuangTeknologi memiliki bisnis pakaian, maka bisa mencoba menjual baju muslim dan hijab. Tidak perlu memiliki toko sendiri, Sobat bisa menjualnya melalui marketplace atau melalui media sosial.

3. Jualan Oleh-oleh Lebaran

Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, masyarakat akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Oleh-oleh Lebaran menjadi salah satu hal yang wajib dibawa ketika pulang kampung. Nah, Sobat RuangTeknologi bisa menjual berbagai jenis oleh-oleh Lebaran seperti kue kering, baju muslim, hingga kerajinan tangan.

4. Menjual Souvenir Khas Bulan Puasa

Selain oleh-oleh Lebaran, souvenir khas bulan puasa juga menjadi primadona. Seperti sajadah, tasbih, Al-Qur’an, dan lain sebagainya. Sobat RuangTeknologi bisa menjual souvenir tersebut melalui toko online atau media sosial.

5. Jualan Minuman Segar

Selama berbuka puasa, masyarakat akan mencari minuman segar untuk melepas dahaga. Maka, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual minuman segar seperti es buah, es jeruk, atau es cendol. Jualan minuman segar bisa dilakukan di depan masjid atau toko online.

6. Menjual Paket Buka Puasa

Untuk memudahkan masyarakat membeli makanan berbuka puasa, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual paket buka puasa. Paket buka puasa berisi menu-menu yang pas untuk berbuka puasa, seperti nasi, sayur, dan lauk pauk. Sobat bisa menjual paket buka puasa melalui marketplace atau media sosial.

7. Jualan Parfum

Selama bulan puasa, banyak orang yang mencari parfum dengan aroma yang khas. Jadi, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual parfum dengan aroma khas bulan puasa seperti cendana, kapulaga, dan sebagainya. Parfum bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

8. Menjual Tas dan Dompet

Jualan tas dan dompet juga bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan penjualan selama bulan puasa. Sobat RuangTeknologi bisa menjual tas dan dompet dengan desain yang khas bulan puasa seperti dengan gambar bulan sabit dan bintang, atau dengan menggunakan warna-warna yang khas.

9. Menjual Buku Agama

Bulan puasa menjadi waktu yang tepat untuk memperdalam ilmu agama. Oleh karena itu, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual buku-buku agama seperti tafsir Al-Qur’an, hadits, atau kitab kuning. Buku-buku tersebut bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

10. Jualan Coklat Spesial

Coklat spesial juga bisa menjadi ide jualan yang menarik selama bulan puasa. Sobat RuangTeknologi bisa membuat coklat dengan rasa khas bulan puasa seperti coklat dengan rasa kurma, coklat dengan rasa cengkeh, atau coklat dengan rasa jahe. Coklat bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

11. Menjual Aksesoris

Aksesoris seperti kalung, gelang, dan anting-anting bisa menjadi ide jualan yang menarik selama bulan puasa. Sobat RuangTeknologi bisa membuat aksesoris dengan desain yang khas bulan puasa seperti dengan gambar bulan sabit dan bintang, atau dengan menggunakan warna-warna yang khas.

12. Jualan Produk Kecantikan

Bulan puasa juga menjadi waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah. Oleh karena itu, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual produk kecantikan seperti masker wajah atau produk perawatan kulit wajah lainnya. Produk kecantikan bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

13. Menjual Souvenir Kartu Ucapan

Selain souvenir yang sudah disebutkan sebelumnya, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual souvenir berupa kartu ucapan. Kartu ucapan bisa digunakan sebagai ucapan selamat berbuka puasa atau sebagai souvenir khas bulan puasa. Sobat bisa menjual kartu ucapan tersebut melalui toko online atau media sosial.

14. Jualan Perabotan Rumah Tangga

Bulan puasa menjadi waktu yang tepat untuk merenovasi atau memperindah rumah. Oleh karena itu, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual perabotan rumah tangga seperti hiasan dinding, karpet, dan sebagainya. Perabotan rumah tangga bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

15. Menjual Perlengkapan Sholat

Bulan puasa juga menjadi waktu yang tepat untuk memperdalam ilmu agama. Oleh karena itu, Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual perlengkapan sholat seperti sajadah, sarung, dan sebagainya. Perlengkapan sholat bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

16. Jualan Kerajinan Tangan

Bulan puasa menjadi waktu yang tepat untuk membuat kerajinan tangan. Nah, jika Sobat RuangTeknologi pandai membuat kerajinan tangan, maka bisa mencoba untuk menjualnya selama bulan puasa. Kerajinan tangan bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

17. Menjual Kain Batik Khas Bulan Puasa

Kain batik khas bulan puasa juga bisa menjadi ide jualan yang menarik. Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual kain batik dengan motif bulan sabit dan bintang atau dengan menggunakan warna-warna yang khas bulan puasa. Kain batik bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

18. Jualan Makanan Beku

Jika Sobat RuangTeknologi tidak memiliki banyak waktu untuk membuat makanan, maka bisa mencoba untuk menjual makanan beku seperti nugget atau bakso. Makanan beku bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

19. Menjual Tambahan Bahan Olahan Makanan

Selain menjual makanan yang sudah siap, Sobat RuangTeknologi juga bisa mencoba menjual bahan-bahan olahan makanan seperti bumbu dapur atau bahan buat membuat kue. Bahan-bahan tersebut bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

20. Jualan Souvenir Sajadah

Sajadah menjadi salah satu perlengkapan sholat yang wajib dimiliki. Sobat RuangTeknologi bisa mencoba menjual sajadah dengan desain yang khas bulan puasa seperti dengan gambar bulan sabit dan bintang, atau dengan menggunakan warna-warna yang khas. Sajadah bisa dijual melalui toko online atau media sosial.

Kesimpulan

Itulah 20 ide jualan bulan puasa yang bisa Sobat RuangTeknologi coba. Dengan memanfaatkan waktu bulan puasa dengan baik, Sobat bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Selamat mencoba dan semoga sukses!Sekian artikel tentang ide jualan bulan puasa yang dapat kami berikan. Terima kasih telah membaca artikel kami, dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.