Cara Install DirectAdmin di VPS

Cara Install DirectAdmin di VPS

Hai, Pembaca!

Apakah Anda mencari cara untuk mengelola VPS Anda dengan DirectAdmin? DirectAdmin adalah salah satu panel kontrol web yang paling populer di dunia hosting. Panel ini membantu Anda mengelola server VPS Anda dengan mudah dan cepat. Jika Anda tertarik untuk menginstal DirectAdmin di VPS Anda, maka ikuti panduan ini dengan teliti.

Pertama-tama, pastikan bahwa Anda memiliki akses root ke server VPS Anda. Jika belum memiliki akses root, maka Anda harus meminta akses dari penyedia VPS Anda.

Jika Anda sudah memiliki akses root, maka Anda dapat menginstal DirectAdmin dengan mudah menggunakan perintah berikut di terminal:

Perintah Deskripsi
wget http://www.directadmin.com/setup.sh Download script instalasi DirectAdmin
chmod 755 setup.sh Mengubah izin untuk script
./setup.sh Mulai proses instalasi

Perintah ini akan mengunduh script instalasi DirectAdmin, mengubah izin untuk script, dan memulai proses instalasi. Ikuti setiap instruksi dengan hati-hati selama proses instalasi.

Setelah DirectAdmin terinstal, Anda dapat mengakses panel kontrol melalui browser web Anda. Cukup ketikkan alamat IP server Anda diikuti oleh port 2222, seperti contoh di bawah ini:

http://IP-server-Anda:2222

Anda akan diminta untuk login ke panel kontrol menggunakan kredensial yang diberikan selama proses instalasi.

Jika Anda ingin mengelola server VPS Anda dengan mudah, maka DirectAdmin adalah pilihan yang tepat. Panel kontrol ini mudah digunakan dan dilengkapi dengan fitur canggih yang akan membantu Anda mengelola VPS Anda dengan efektif. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Instalasi DirectAdmin di VPS Anda sangat mudah asalkan Anda mengikuti instruksi di atas dengan hati-hati. Jangan lupa untuk meminta akses root ke server VPS Anda terlebih dahulu, dan pastikan untuk mengakses panel kontrol melalui browser web Anda dengan alamat IP server Anda dan port 2222. Dengan DirectAdmin, Anda dapat mengelola VPS Anda dengan mudah dan efektif.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!