Cara Menggunakan Reusable Blok

Cara Menggunakan Reusable Blok

Pengenalan

Halo Sobat RuangTeknologi! Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menggunakan reusable blok pada WordPress. Bagi kamu yang tidak tahu, reusable blok adalah fitur terbaru pada WordPress yang memungkinkan kamu untuk membuat sebuah blok yang dapat digunakan kembali pada halaman atau postingan yang berbeda-beda. Fitur ini sangat berguna untuk menghemat waktu dan membuat tampilan situs web kamu lebih konsisten.

Cara Membuat Reusable Blok

Untuk membuat sebuah reusable blok, pertama-tama kamu perlu membuka editor WordPress dan membuat sebuah blok baru. Setelah itu, kamu bisa menambahkan konten dan mengeditnya seperti biasa. Jika kamu sudah selesai mengedit konten, klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas blok dan pilih “Tambahkan ke Reusable Blok”.

Cara Menggunakan Reusable Blok

Sekarang, kita sudah berhasil membuat sebuah reusable blok. Bagaimana cara menggunakannya? Pertama-tama, kamu perlu membuka halaman atau postingan baru dan menambahkan sebuah blok. Setelah itu, klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas blok dan pilih “Reusable”. Kamu akan melihat daftar semua reusable blok yang pernah kamu buat. Pilih blok yang ingin kamu gunakan dan klik “Tambahkan”.

Cara Mengedit Reusable Blok

Jika kamu ingin mengedit sebuah reusable blok, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Pertama-tama, buka halaman atau postingan yang menggunakan blok tersebut. Setelah itu, klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas blok dan pilih “Edit Reusable Blok”. Kamu akan langsung diarahkan ke editor reusable blok. Setelah melakukan perubahan, klik “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Cara Menghapus Reusable Blok

Jika kamu tidak lagi memerlukan sebuah reusable blok, kamu bisa menghapusnya dengan mudah. Untuk melakukannya, buka halaman dalam editor WordPress dan temukan blok reusable yang ingin kamu hapus. Klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas blok dan pilih “Hapus Blok”. Kamu akan diminta untuk mengonfirmasi penghapusan blok tersebut.

Cara Menyunting Reusable Blok Secara Global

Jika kamu ingin menyunting sebuah reusable blok secara global, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Pertama-tama, buka editor WordPress dan temukan blok reusable yang ingin kamu sunting. Klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas blok dan pilih “Edit Reusable Blok”. Setelah itu, lakukan perubahan yang kamu inginkan dan simpan perubahan.

Cara Menggunakan Reusable Blok pada Theme Builder

Jika kamu menggunakan theme builder, kamu bisa menggunakan reusable blok dengan cara yang sama seperti pada halaman atau postingan. Pertama-tama, buka editor theme builder dan tambahkan sebuah blok. Setelah itu, klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas blok dan pilih “Reusable”. Kamu akan melihat daftar semua reusable blok yang pernah kamu buat. Pilih blok yang ingin kamu gunakan dan klik “Tambahkan”.

Manfaat Penggunaan Reusable Blok

Penggunaan reusable blok memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah:1. Hemat WaktuDengan reusable blok, kamu tidak perlu lagi membuat konten yang sama berulang-ulang. Kamu hanya perlu membuatnya satu kali dan menggunakannya pada halaman atau postingan lain.2. KonsistensiReusable blok memastikan bahwa konten yang kamu buat selalu konsisten dalam tampilan dan gaya.3. Kemudahan PenggunaanPenggunaan reusable blok sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang tidak memiliki pengetahuan teknis yang cukup.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara menggunakan reusable blok pada WordPress. Penggunaan reusable blok dapat membantu kamu menghemat waktu, meningkatkan konsistensi tampilan situs web kamu, dan memudahkan penggunaan. Jangan ragu untuk mencoba fitur ini dan lihat sendiri betapa bermanfaatnya! Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Judul Deskripsi Manfaat
Reusable Blok Fitur terbaru pada WordPress yang memungkinkan kamu untuk membuat sebuah blok yang dapat digunakan kembali pada halaman atau postingan yang berbeda-beda. Membantu kamu menghemat waktu, meningkatkan konsistensi tampilan situs web, dan memudahkan penggunaan.